PSG-vs-City

Prediksi Liga Champion – Baru saja merebut gelar Piala Liga Inggris, Manchester City menuju ke Parc des Princes untuk pertandingan semifinal Liga Champions melawan PSG.

Meskipun menikmati tingkat kesuksesan yang luar biasa di dalam negeri selama bertahun-tahun, kedua belah pihak belum merasakan kejayaan Liga Champions. Mereka akan mengincar gelar yang di perebutkan berbagai tim musim ini.

Paris Saint-Germain terus menikmati musim 2020-21 yang luar biasa. Mereka berada dalam jarak yang sangat dekat dari Lille di puncak klasemen Ligue 1 dan akan merasa percaya diri untuk naik ke posisi pertama dan mempertahankan gelar mereka dalam beberapa minggu mendatang.

Keberhasilan ini tidak hanya terbatas pada liga domestik saja. PSG berhasil mencapai semifinal Liga Champions kedua berturut-turut melalui aturan gol tandang setelah bermain imbang dengan agregat 3-3 melawan Bayern Munich.

Mereka juga melaju ke semifinal Piala Prancis pekan lalu dan berada di jalur yang tepat untuk mengamankan treble.

Hampir setahun berselang, Paris Saint-Germain mengalami kekalahan di final dari Bayern Munich. Namun, dengan Pochettino di pucuk pimpinan, mereka memiliki kesempatan nyata untuk mengamankan gelar perdananya musim ini.

Sementara itu, Manchester City meraih trofi pertama mereka musim ini ketika mereka mengklaim kemenangan 1-0 atas Tottenham di Piala Liga pada hari Minggu.

Dengan keunggulan 10 poin di puncak klasemen, mereka juga berada di jalur untuk mengangkat gelar Liga Premier ketiga mereka dalam empat tahun.

Manchester City sekarang memiliki pandangan mereka pada gelar Liga Champions yang sangat dicari. The Cityzens mengklaim kemenangan agregat 4-2 atas tim Bundesliga Borussia Dortmund untuk membuat pertandingan semifinal yang menggiurkan dengan PSG.

Manchester City belum pernah mencapai final kompetisi, tetapi mengingat musim luar biasa yang mereka alami, mereka bisa melaju jauh tahun ini.

Paris Saint-Germain dan Manchester City hanya pernah bertemu tiga kali, dengan Cityzens mengklaim satu kemenangan dan dua hasil imbang. Raksasa Ligue 1 belum merasakan kemenangan atas tim tamu.

Pertemuan terakhir mereka terjadi di perempat final pada tahun 2016, ketika Kevin De Bruyne mencetak satu-satunya gol untuk memberi kemenangan 1-0 bagi Manchester City di leg kedua. Manchester City melaju ke semifinal dengan kemenangan agregat 3-2.

Prediksi Susunan Pemain

Paris Saint-Germain akan dengan senang hati menyambut kembali Keylor Navas dan Marco Verratti dari cedera yang mereka derita.

Marquinhos dan Abdou Diallo juga bersaing untuk tampil, tetapi mereka menghadapi masalah pada tingkat fitness mereka. Juan Bernat tetap berada di pinggir lapangan karena cedera.

Manchester City, sementara itu, tidak memiliki masalah cedera atau suspensi dan menuju pertandingan ini dengan skuad yang sepenuhnya fit.

Prediksi Skor Pertandingan PSG vs Manchester City

City dan PSG adalah dua tim terbaik di seluruh Eropa dan mempertimbangkan jumlah pemain di setiap kubu, kemungkinan saja pertandingan ini akan berakhir seri.

Di atas kertas, Manchester City adalah tim yang lebih seimbang di kedua ujung lapangan dan prediksi kami besar kemungkinan City akan memenangkan pertandingan melawan PSG di Leg Pertama ini.